Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Hasil All England 2023, Indonesia memastikan satu gelar juara setelah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final.

Fajar/Rian berhasil menaklukkan wakil China He Ji Ting/Zhou Hao dalam dua gim langsung 21-19, 21-17, di Utilita Arena Birmigham, Inggris, Sabtu (18/3/2023) malam waktu setempat.

Keduanya mengikuti jejak Hendra/Ahsan yang sukses mengalahkan ganda putra muda dari China, Liang Weng Keng/Wang Chang dalam pertarungan dramatis di laga sebelumnya. Pasangan berjuluk The Daddies meraih kemenangan secara dramatis lewat rubber game 21-15, 19-21, dan 29-27.

Baca Juga:
Usai Sama-sama Dapat Panggilan Timnas Indonesia U-20 dan Belanda, Justin Hubner Pamer Jersey Ini

Fajar/Rian dan The Daddies pun akan adu kekuatan untuk memperebutkan gelar juara All England 2023 atau turnamen BWF Super 1000 pada Minggu (19/3).

Duel bertajuk All Indonesian Final bakal berlangsung di partai puncak kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia edisi tahun ini. Pertandingan antara pasangan ranking satu dan tiga dunia tersebut diprediksi berlangsung sengit.

Ini menjadi pertemuan kelima mereka di kejuaraan bulutangkis. Dari lima perjumpaan sebelumnya, Hendra/Ahsan meraih tiga kali kemenangan atas Fajar/Rian.

Baca Juga:
Menilik Potensi Timnas Indonesia U-20 Masuk Grup Ringan di Piala Dunia U-20 2023, Bisa Jumpa Israel

Terakhir kali, keduanya saling berhadapan di BWF World Championships 2022. Kala itu, Hendra/Ahsan menumbangkan juniornya dengan skor 21-23, 21-12 dan 16-21 di babak semifinal.

Load More