Husna Rahmayunita
Arsip - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti siap tempur di German Open 2023 yang digelar mulai 7-12 Maret.

Setelah lama absen, Praveen/Melati kembali tampil. Keduanya termasuk wakil Indonesia yang akan mentas di German Open 2023, selain Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berdasarkan laman resmi BWF, pada babak pertama Praveen/Melati akan menghadapi pemain dari babak kualifikasi, yaitu pemenang antara Alexander Dunn/Ciara Torrance (Skotlandia) melawan Philip Birker/Katharina Hochmeir (Austria).

Baca Juga:
Keharmonisan Uzbekistan Terganggu Jelang Lawan Timnas Indonesia U-20, Pelatih Ravshan Khaydarov Buka Suara

German Open 2023 yang merupakan Turnamen BWF Super 300 menjadi awal bagi perjalanan Praveen/Melati setelah absen sekitar tujuh bulan karena cedera yang dialami Praveen.

Juara All England 2020 itu sempat vakum dari kompetisi akibat cedera pinggang yang dialami Praveen saat tampil pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 pada April 2022.

Praveen sempat menjalani pemulihan dan pengobatan, namun cedera tersebut kembali kambuh saat tampil pada ajang Indonesia Open 2022 pada Juni 2022.

Baca Juga:
Garuda Select vs Blackburn Rovers, Dennis Wise: Ujian yang Sesungguhnya

Pelatih Ganda Campuran PB Djarum Vita Marissa berharap anak asuhnya mampu mengembalikan posisi mereka setelah terlempar ke ranking 48 dunia.

"Praveen/Melati kan tidak ada pertandingan sama sekali. Harapannya semoga bisa mengembalikan peringkat dulu. Biar nanti mereka bisa main di levelnya," ujarnya dilansir laman resmi PB Djarum, Senin (6/3) dimuat Antara.

Selain German Open 2023, Praveen/Melati juga diagendakan mengikuti event Eropa lainnya yakni All England, Swiss Open, Spain Masters dan Orleans Masters 2023.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Videonya Ditonton hingga 250 Ribu, Benarkah Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Uzbekistan 1-0?

Load More