Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis muda Indonesia, Az Zahra Putri Dania meninggal dunia. (Instagram/badminton.ina)

Bolatimes.com - Kabar duka datang dari bulu tangkis tanah air. Pebulu tangkis muda berbakat Az Zahra Putri Dania dikabarkan meninggal dunia pada Senin (27/2/2023).

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram @badminton.ina. Atlet muda Indonesia ini berpulang karena mengalami sakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia."

Baca Juga:
Bek Timnas Indonesia U-20 bakal Bertarung di Piala Asia U-20, Wejangan Kakak jadi Motivasi

"Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit." tulis keterangannya.

Az Zahra Putri Dania merupakan pebulu tangkis muda berbakat. Nyatanyaia sempat bergabung ke pelatnas Cipayung pada tahun 2022 lalu.

Baca Juga:
Absen Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Wonderkid Irak Angkat Trofi Carabao Cup

"Dania sempat bergabung ke pelatnas tahun 2022 usai menjuarai ajang Seleksi Nasional bersama rekannya Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna. Ia juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander."

"Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin. Selamat jalan, Dania," tutup akun badminton.ina.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Indonesia saat Juarai Piala Asia U-20 1961, Pelatihnya Toni Pogacnik

Load More