Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Voli Indonesia Rivan Nurmulki (kiri) mengontrol bola dalam pertandingan babak penyisihan bola voli putra grup A Asian Games 2018.(ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo)

Bolatimes.com - Berikut daftar top skor Proliga 2023 jelang final four. Pevoli Surabaya Bin Samator Rivan Nurmulki memuncaki daftar top skor Proliga 2023 sejauh ini.

Rivan Nurmuliki dipepet oleh pemain Bhayangkara Presisi Daudi Okello yang bertengger di urutan kedua pencetak skor terbanyak Proliga 2023.

Perebutan top skor Proliga 2023 di final four diprediksi sengit. Saat ini, Rivan Nurmulki telah mengoleksi 304 poin atau unggul delapan poin dari Daudi Okello.

Sedangkan di peringkat ketiga ada Aleksandar Minic dari Jakarta Pertamina Pertamax yang sudah menorehkan 235 poin. Dia dibuntuti oleh pevoli Palembang Bank SumselBabel Salimou Souare di urutan keempat dengan 225 poin,.

Mengisi lima besar top skor, ada wakil Jakarta BNI 46, Sigit Ardian yang telah membubukan 212 poin selama Proliga 2023. Namun, skor Salimou Souare dan Sigit Ardian dipastikan tak akan bertambah lantaran tim masing-masing telah gugur.

Di partai final four Proliga 2023, empat tim putra yang bersaing adalah Jakarta LavAni Allobank, Jakarta STIN BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Surabaya BIN Samator.

Untuk putri ada Jakarta Pertamina Fastron, Bandung bjb Tandamata, Jakarta BIN, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Sepanjang final four, tercatat ada 12 pertandingan yang bergulir dengan empat di masing-masing lokasi pertandingan. Berbeda dengan babak reguler, Proliga 2023 memulai sejarah baru dengan penggunaan video challenge sepanjang final four.

Penggunaan video challenge merupakan pertama kali diterapkan dalam kompetisi olahraga profesional di Tanah Air, sekaligus untuk meminimalisir kemungkinan adanya keputusan yang kurang tepat dari wasit.

"Adanya video challenge membuat Proliga makin baik dan berkualitas," ujar Direktur Proliga Hanny Surkatty

Berikut 5 besar pencetak skor terbanyak jelang final four Proliga 2023:

1. Rivan Nurmulki (Surabaya BIN Samator) - 304 poin
2. Daudi Okello (Jakarta Bhayangkara Presisi) - 296 poin
3. Aleksandar Minic (Jakarta Pertamina Pertamax) - 235 poin
4. Salimou Souare (Palembang Bank SumselBabel) - 223 poin
5. Sigit Ardian (Jakarta BNI 46) - 212 poin

(Antara)

Load More