Rauhanda Riyantama
Jakarta LavAni juara putaran kedua Proliga 2023. (Istimewa)

Bolatimes.com - Tim bola voli Jakarta LavAni Allo Bank berhasil keluar sebagai juara putaran kedua Proliga 2023. Kepastian ini didapatkan usai mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023), Jakarta LavAni Allo Bak menang 3-0 (25-15, 40-38), 25-22).

Kemenangan atas Bhayangkara Presisi ini membuat tim milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuncaki klasemen putaran kedua dengan raihan 21 poin, unggul tujuh angka dari Jakarta STIN BIN dan Bhayangkara Presisi.

Baca Juga:
Detik-detik Neymar Alami Cedera Horor, Kylian Mbappe Kirim Pesan Menyentuh

Hasil laga tersebut juga membawa LavAni sukses melakukan balas dendam karena pada putaran pertama sang juara bertahan ini kalah dari Bhayangkara Presisi dan membuat posisi juara putaran pertama harus lenyap.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Jakarta LavAni ini?

Profil Jakarta LavAni

Baca Juga:
Juventus Menang 2-0 Atas Spezia, Angel Di Maria Ukir Catatan Impresif

Pada awal perjalanannya, klub bola voli ini bernama Bogor LavAni yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 1 Desember 2019.

Awalnya, Klub ini berbasis di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kemudian pada Proliga 2023, klub bola voli yang didedikasikan untuk mediang Ani Yudhoyono ini berganti nama menjadi Jakarta LavAni Allo Bank.

SBY mendirikan klub ini sebagai bentuk wujud cinta dan penghormatannya untuk almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono. Hal ini juga terlihat dari asal-usul penamaan Bogor LavAni yang terdiri dari ‘Bogor’, ‘Love’, dan ‘Ani’. Dua kata terakhir ini digabung menjadi LavAni.

Baca Juga:
Malaysia akan Naturalisasi 4 Pemain Baru, Jaminan Makin Kuat?

Bogor LavAni sudah dipersiapkan untuk tampil di Proliga pada tahun 2020. Sayangnya, kompetisi harus terhenti karena pandemi Covid-19 dan baru bisa bergulir pada 2022.

Secara mengejutkan, Jakarta LavAni langsung berhasil menjadi kampiun Proliga 2022. Musim lalu, mereka diperkuat sejumlah pemain bintang bola voli nasional. Ada pula pemain muda berbakat, dan pemain asing yang mumpuni.

Gelar Proliga 2022 saat itu juga terhitung istimewa. Sebab, Bogor LavAni sukses menjegal Surabaya Samator yang berstatus sebagai peraih tujuh gelar Proliga. 

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Dibungkam Selandia Baru, Pemain Korea Selatan Tak Tinggal Diam

Laju apik Jakarta LavAni ini diprediksi bakal terus berlanjut di Proliga 2023. ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka menjadi juara putaran kedua.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More