Irwan Febri Rialdi
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi penentu terhentinya Indonesia dalam Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 setelah dikalahkan duo Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee pada partai keempat babak perempat final di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Timnas bulu tangkis Indonesia terhenti pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 setelah dikalahkan tim Korea Selatan dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat.

Sempat perkasa di awal-awal kejuaraan, Timnas bulu tangkis Indonesia tumbang dengan skor 1-3 saat berjumpa Korea Selatan babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023.

Kepastian tersebut dialami Skuad Garuda lewat partai ganda putri antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi Baek Ha Na/Lee So Hee, yang berakhir dengan kekalahan dua gim langsung 14-21, 9-21.

Apri/Fadia sejak awal pertandingan tampil kurang meyakinkan. Sebagai ganda putri teratas di Tanah Air, aksi Apri/Fadia justru tak maksimal saat menghadapi duo Korea peringkat ke-42 tersebut.

Permainan Apri/Fadia sama sekali tak berkembang, sementara pasangan Baek/Lee mampu mendulang poin demi poin secara leluasa. Bahkan pada gim kedua, Apri/Fadia menciptakan kemudahan bagi lawan.

Pada saat yang sama, Apri/Fadia tak bisa membangun pertahanan yang cukup kokoh serta tak sanggup melakukan serangan balasan terhadap Baek/Lee.

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia langsung tersisih dari peta persaingan, karena babak perempat final sudah menggunakan sistem gugur. Hal itu berbeda dari babak penyisihan grup yang masih menggunakan pranata poin kemenangan.

(Antara)

Load More