Husna Rahmayunita
Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo di babak penyisihan Grup C Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu Campuran (BAMTC) 2023 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (15/2/2023). (ANTARA/HO-PBSI/am.

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo bertarung sengit lawan wakil Korea Selatan Lee Yun Gyu di perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau BAMTC 2023. Ia bahkan sampai berganti raket empat kali.

Pertandingan Chico Aura Dwi Wardoyo versus Lee Yun Gyu diwarnai tensi tinggi. Empat raket Chico mengalami putus senar karena saking sengitnya pertarungan yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, Jumat (17/2/2023).

"Karena tensi permainan demikian ketat, senar raket saya sampai putus. Ada empat raket yang putus senarnya. Ini karena tempo permainan begitu tinggi. Dengan begitu senar gampang putus," kata Chico menceritakan lewat pesan tertulis PP PBSI.

Beruntung perjuangan Chico Aura Dwi Wardoyo membuahkan hasil. Pebulu tangkis ranking 8 dunia itu berhasil mengalahkan rivalnya dalam dua gim langsung 21-17, 21-16.

Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku senang dan lega bisa menyumbang poin kemenangan pembuka bagi Skuad Garuda. Mengingat tensi pertandingan yang cukup sengit tadi, Chico menuturkan hanya terus percaya diri agar bisa menang dan membalas Lee dari kekalahan pada pertemuan terdahulu.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya merasa senang bisa menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia. Meski di pertemuan sebelumnya kalah, kali ini saya tetap percaya diri dan yakin," ungkapnya.

Berdasarkan catatan BWF dalam laman resminya, pertemuan terakhir kedua pemain terjadi hampir delapan tahun silam di Korea Junior Open 2015. Saat itu Chico kalah dalam tiga gim, namun kini ia mampu mencatatkan skor pertemuan 1-1 kontra Lee.

Menurut Chico, permainannya kali ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Bahkan ia bisa menerapkan pola sesuai keinginannya meski sempat tersendat akibat perlawanan balik dari Lee.

"Secara permainan di lapangan sudah oke, saya bisa bermain baik. Saya bisa menerapkan pola permainan dan menerapkan taktik mengontrol dan serang. Selain itu saya juga harus sabar untuk bisa dapat poin," terangnya.

(Antara)

Load More