Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di babak semifinal Malaysia Open 2023. (dok.PBSI)

Bolatimes.com - Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu Campuran atau BAMTC 2023. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung Jumat (17/2/2023) pukul 14.00 WIB.

Tim bulu tangkis Indonesia keluar sebagai juara Grup C seusai mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 pada pertandingan yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (16/2).

Fajar Alfian dan kawan-kawan tampil dominan di babak penyisihan grup. Mereka meraih kemenangan beruntun ketika menghadapi Lebanon, Suriah, Bahrain dan Thailand di laga penentu.

Skuad Merah Putih melaju ke perempat final BAMTC 2023 dengan status juara Grup C dan akan menghadapi Korea Selatan yang merupakan runner up Grup A.

Korea Selatan sebelumnya kalah dari Chian di partai penentuan grup dengan skor 2-3 dan menjadi rival Indonesia di perempat final. Kedua tim dianggap memiliki kekuatan selevel dan akan memperebutkan tiket untuk tiket semifinal BAMTC 2023.

Indonesia menurunkan skuad terbaik untuk menghadapi Korea Selatan di BAMTC 2023: Berikut line up Indonesia vs Korea Selatan di perempat final BAMCT 2023, hari ini, Jumat (17/2/2-23

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun Gyu

Tunggal putri: Putri KW vs Kim Ga Eun

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Won Ho/Na Sung Seung

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee

Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim

Load More