Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). (Antara/Dok. PBSI)

Bolatimes.com - Indonesia dipastikan melaju ke perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau BAMTC 2023, setelah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyempurnakan kemenangan Merah Putih atas Bahrain.

Pada laga uang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (15/2/2023), Pram/Yere berhasil mengalahkan pasangan Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis dalam dua gim langsung 21-3, 21-10.

Sebelumnya, empat wakil Indonesia yang turut bertanding hari ini juga meraih kemenangan atas lawan masing-masing. Indonesia menang telak 5-0 atas Bahrain dan berhak melaju ke babak delapan besar BAMTC 2023.
"Kami bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka kemenangan bagi tim. Kemenangan kami bisa menyempurnakan keunggulan bagi Indonesia atas Bahrain," ucap Yere lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Menurut Pram, penampilan Adnan/Mohamed layak diapresiasi dengan mengeluarkan kemampuan yang terbaik di lapangan.

"Saya akui, lawan juga tampil bagus. Sepanjang laga, mereka juga telah melakukan yang terbaik. Ada perlawanan selama pertandingan berlangsung," kata Pram.

Duo Bahrain itu juga memiliki teknik dan ketrampilan yang baik mulai dari reli, adu drive, smes, serta pertahanan yang cukup rapat.

Sementara itu Yere juga tidak pernah menganggap remeh lawan sejak awal pertandingan. Ia selalu fokus dan bermain serius untuk berusaha menumbangkan pasangan Adnan/Mohamed.

"Dari awal main kami main normal dan bisa langsung in. Kami tetap serius dan fokus menjalani pertandingan ini. Tidak pernah pandang remeh lawan," tutur Yere.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Bahrain hari ini, Rabu:

Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mohamed Muanis/Reya Fathima, 21-7, 21-6.

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani vs Lizbeth Elsa Binu, 21-7, 21-3.

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Adnan Ebrahim, 21-5, 21-9.

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Lizbeth Elsa Binu/Reya Fathima, 21-5, 21-8.

Ganda putra: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis, 21-3, 21-10.

(Antara)

Load More