Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berlatih di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Senin (5/12/2022) untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan menjelang penampilan di BWF World Tour Finals 2022. (PBSI)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting tampil bersinar ketika menghadapi wakil Lebanon Abi Younes Christope di babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau BAMTC 2023 yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Selasa (14/2/2023).

Anthony Ginting mengalahkan Abi Younes Christope dalam dua gim lansung 21-6 dan 21-8. Hanya butuh waktu 17 menit bagi Ginting untuk meraih kemenangan.

Meski kalah telak, Abi Younes mengaku tetap senang bisa bertanding menghadapi pebulu tangkis unggulan dari Indonesia. Bahkan, selepas laga, ia meminta foto bersama dan tanda tangan Anthony Ginting.

Baginya, bermain dengan pemain level dunia seperti Anthony Ginting bak mimpi yang menjadi kenyaatan.

“Saya harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan pertandingan ini sebaik mungkin. Ini untuk bekal menghadapi pertandingan berikutnya yang pasti lebih berat," kata Ginting.

Sementara sang lawan, Abi Younes Christophe, meski kalah tetap merasa senang bisa bertanding melawan Ginting.

"Saya tahu Ginting itu pemain kelas dunia. Bagi saya bisa bermain melawan dia itu seperti impian yang menjadi nyata," kata Abi Younes Christophe dikutip dari laman PBSI, Rabu (15/2)

"Saya senang bisa bertemu dengan Ginting," imbuhnya.

Di sisi lain, Anthony Ginting mengaku dirinya beum mengerahkan kemampuan secara maksimal lantaran menghadapi wakil Lebanon. Dia enggan menganggap remeh lawan meski berbeda kualitas.

"Ya, saya tetap main fokus dan tidak mau memandang remeh lawan. Saya hanya fokus ke adaptasi lapangan dan semuanya. Saya coba-coba berbagai jenis pukulan, serta untuk mengenakan pukulan dan mengetahui ke mana arah angin. Saya manfaatkan segala aspeknya," terang pebulu tangkis ranking tiga dunia itu.

"Tadi memang belum terasa capeknya. Apalagi pertandingan tadi berjalan singkat. Makanya, usai bertanding saya meneruskan untuk latihan lagi," tegasnya.

Hari ini, giliran Indonesia menghadapi Bahrain di BAMTC 2023. Andai menang, Merah Putih berhak melaju ke perempat final selepas meraih dua kemenangan sebelumnya lawan Lebanon dan Suriah.

Load More