Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menangkan laga babak awal India Open 2023 (Dok. PBSI/Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau BAMTC 2023, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengantarkan Merah Putih kalahkan Lebanon dengan skor telak 3-0.

Fajar/Rian tampil perkasa menumbangkan wakil Lebanon Abi Younes Christophe/Raphael Renno dalam dua gim langsung 21-6, 21-8 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa, (14/2/2023).

Keduanya pun bersyukur melalui pembuka Grup C BAMTC dengan mulus dan ini menjadi modal bagus bagi keduanya untuk mengarungi laga berikutnya.


"Bersyukur bisa bermain lancar dan tanpa cedera. Pertandingan tadi lebih banyak untuk mengenakan pukulan dan permainan. Selain itu juga untuk melihat kondisi angin, karakter shuttlecock, dan arah lampu," kata Rian dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Ini juga untuk pemanasan menghadapi pertandingan selanjutnya, terutama lawan Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup," ujar Rian.

Fajar juga memanfaatkan pertandingan pertama ini untuk beradaptasi dengan lapangan, selain untuk pemanasan dan persiapan menghadapi pertandingan berikutnya.

"Pertandingan tadi lebih untuk persiapan menghadapi laga berikutnya. Tadi saya dan Rian berusaha untuk beradaptasi dengan lapangan, laju shuttlecock, dan bagaimana arah angin. Apalagi ini pertandingan pertama bagi kami," ujar Fajar.

Meski kualitas lawan berbeda jauh, Fajar tidak mau menganggap enteng ganda putra asal Lebanon tersebut. Mereka tetap bermain normal dan berusaha mengeluarkan kemampuan optimal.

"Kami tidak mau memandang remeh lawan. Tetap fokus dan berusaha menampilkan yang terbaik. Apalagi pertandingan ini untuk persiapan pertandingan berikutnya," kata Fajar.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian menjadikan Indonesia unggul 3-0 atas Lebanon sekaligus mengunci kemenangan pada pertandingan Grup C BAMTC 2023.

Indonesia sebelumnya unggul 2-0 melalui kemenangan tunggal putra Anthony Ginting dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Pada partai pertama Anthony Ginting mengalahkan Abi Younes Christophe dengan skor 21-6, 21-8 dalam tempo 17 menit. Kemudian Putri KW membuat Indonesia unggul 2-0 atas Lebanon lewat kemenangan 21-5, 21-4 atas Zeina Kazma dalam waktu 17 menit.

(Antara)

Load More