Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi Ng Ka Long Angus di babak pertama Malaysia Open 2023. (dok.PBSI)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting membuka keunggulan Merah Putih atas Lebanon di babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau BAMTC 2023 yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Selasa (14/2/2023).

Athony Ginting mengamankan satu poin untuk Indonesia ketika menghadapi wakil Lebanon Abi Younes Christope. Ginting menang mudah dalam dua set yang berlangsung 17 menit.

Perbedaan kualitas permainan antar kedua pebulu tangkis terlihat kontras. Ginting tak mengalami kesulitan sama sekali kala menghadapi wakil Lebanon. Poin-demi poin mampu diraihnya secara cepat dan tanpa perlawanan.

Penempatan menyilang dan netting yang menjadi andalan atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu, membuat Abi tak berkutik. Bahkan pengembalian yang seharusnya bisa dihalau dengan mudah, menjadi gerakan yang sulit dilakukan oleh Abi.

Superioritas juga terus dipegang oleh Ginting pada gim kedua. Tanpa perubahan pola permainan pun, ia bisa terus memupuk perolehan poin secara cepat.

Keunggulan 1-0 yang dipegang Skuad Garuda menjadi awal yang baik untuk menanamkan rasa percaya diri pada pertandingan pertama hari ini, karena pada sesi sore timnas Indonesia akan kembali bertanding dengan menghadapi Suriah.

Selanjutnya pada partai kedua giliran sektor tunggal putri turun tampil, dengan Indonesia diwakili Putri Kusuma Wardani yang akan menghadapi Zeina Kazma.

(Antara)

Load More