Husna Rahmayunita
Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Seragih (kanan) memukul petarung India, Powaan Maan di babak pembuka Road to UFC di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Kamis (9/6/2022). [UFC]

Bolatimes.com - Petarung asal Indonesia Jeka Saragih mencetak sejarah setelah resmi dikontrak oleh Ultimate Fighting Championship (UFC).

Jeka Saragih menjadi petarung Indonesia pertama di UFC. Dia dikontrak selama lima pertandingan UFC, seperti yang diumumkan, Kamis (9/2/2023).

Dalam video pendek dari Mola,  Jeka Saragh bersama perwakilannya telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama UFC.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatra Utara, Siantar, Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan saya nanti di UFC," kata Jeka dalam video pendek tersebut.

Sebelumnya, Jeka Saragih menjadi finalis pada "Road to UFC 2022" yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (5/2) WIB. Namun, ia harus menelan kekalahan dari petarung India Anshul Jubli.

Meski demikian, Jeka Saragih dinilai memiliki potensi untuk melebarkan sayapnya di dunia seni bela diri profesional lewat UFC.

Adapun Jeka Saragih merupakan petarung Indonesia pertama yang masuk sebagai finalis di "Road to UFC". Di babak semifinal, ia berhasil menang KO di ronde pertama di menit 2.41 mengalahkan petarung asal Korea Selatan Ki Won-Bin.

"Saya bangga, saya bisa membuktikan bahwa petarung Indonesia patut diperhitungkan," kata Jeka usai pertandingan tersebut.

Untuk mencapai hal tersebut, petarung berusia 28 tahun itu mengikuti latihan intensif di Amerika yang didukung oleh Mola selama berbulan-bulan sebagai persiapannya di "Road to UFC".

"Mental saya benar-benar diuji, karena di sana saya berlatih bersama para petarung UFC dan Cage Warrior. Selain itu, saya selalu menjaga kedisiplinan selama training camp, agar tidak hilang fokus. Mulai dari makan, istirahat dan latihan, saya lakukan dengan disiplin," ungkapnya saat itu.

Resmi dikontrak UFC, Jeka Saragih akan kembali berlatih intensif untuk menjalani debutnya di kompetisi MMA terbesar di dunia tersebut.

(Antara)

Load More