Husna Rahmayunita
Petarung Indonesia, Jeka Saragih. (Instagram/@oneprideimma)

Bolatimes.com - Petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih resmi mendapat kontrak dari UFC meski kalah dari Anshul Jubli di final road to UFC 2022.

Jeka Saragih mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang mendapat kontrak dari UFC. Hal itu diketahui lewat unggahan Mola Sport di Instagram, Kamis (9/2/2023).

Dalam cuplikan video yang ditayangkan, Jeka Saragih menandatangi kontrak UFC didampingi oleh sang manajer, Graham Boylan.

"Jeka Saragih bersama manajernya, Graham Boylan, telah menandatangani kontrak lima pertarungan bersama UFC, membuat Jeka sebagai petarung pertama dari Indonesia di UFC," bunyi pernyataan resmi Mola.

Kontrak petarung kelahiran Siporkas tersebut berlaku untuk lima pertandingan di UFC. Dia pun menandai kiprah petarung Indonesia di kompetisi MMA terbesar di dunia tersebut.

Kendati kalah, Jeka Saragih tetap mendapat kontrak dari UFC berkat performanya ketika menghadapi Anshul Jubli. 

"Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya," sambung keterangan Mola.

Load More