Husna Rahmayunita
Aksi kocak Daniel Marthin di final Thailand Masters 2023. (Dok. SPOTV)

Bolatimes.com - Ganda putra nasional Daniel Marthin sempat menjadi perhatian di final Thailand Masters 2023 ketika tetap berlaga dalam kondisi kaki cedera.

Daniel Marthin yang berpartner dengan Leo Rolly Carnando tetap memaksakan diri bertanding demi menjuarai turnamen BWF Super 300 pean lalu.

Dia pun mengisahkan bila kakinya memang pengalami peradangan saat itu. Tetapi, memilih untuk tidak menghiraukan rasa sakit di telapak kaki kirinya saat bermain pada babak final Thailand Masters 2023.

"Ya kan mau juara, nekat saja. Sakit sih tapi kalo sudah fokus tidak terasa," kata Daniel saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2023).

Berkat perjuangannya itu, Leo/Daniel berhasil memboyong gelar juara kedua dalam dua pekan berturut-turut. Sebelum menaiki podium tertinggi di Bangkok,  pasangan berjuluk The Babies terlebih dulu mengangkat piala Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan.

Daniel Marthin menceritakan bahwa peradangan tersebut muncul sejak awal tampil di Thailand Masters 2023, sedangkan saat berlaga di Indonesia Masters belum menunjukkan gejala sakit.

Oleh karena itu penampilan Daniel di Bangkok tidak bisa maksimal dan hingga menjelang akhir turnamen, Daniel memilih lebih banyak mengurangi loncatan dan smes agar tidak memperparah kondisi kesehatannya.

Bahkan saat sudah berada di Pelatnas Cipayung pun ia mengaku kakinya masih sedikit terasa sakit. Setelah menjalani pemeriksaan dan konsultasi dengan tim dokter PBSI, Daniel Marthin memilih untuk lebih bersabar dan membiarkan kakinya membaik terlebih dulu.

"Masih terasa (sakitnya), makanya tidak terlalu banyak loncat-loncat. Sudah membaik, tapi tidak mau dipaksa. Kata dokter bukan kapalan, ini peradangan di telapak kaki. Sekarang sudah agak enak dan agak kempes," pungkasnya.

(Antara)

Load More