Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan) juara Thailand Masters 2023. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp)

Bolatimes.com - Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi atau Herry IP memberikan catatan kepada anak didiknya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang baru saja menjuarai Thailand Masters 2023.

Leo/Daniel keluar sebagai juara Thailand Masters 2023 dan ini menjadi gelar kadua yang didapatkan mereka dalam dua pekan beruntun.

Menurut Herry IP atau yang karib disapa Coach Naga api,  performa Leo/Daniel di final turnamen BWF Super 300 itu tidak maksimal karena faktor kelelahan.

"Secara umum sebenarnya performa Leo/Daniel di Thailand Masters tidaklah terlalu bagus. Kondisinya belum fit benar sejak jadi juara di Indonesia Masters lalu. Apalagi ini merupakan turnamen keempat secara beruntun yang harus diikuti Leo/Daniel," ujarnya lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Senin.

Daniel pun punya masalah tersendiri yaitu telapak kaki kiri yang tengah bengkak. Hal itulah yang sebenarnya membuat performa Daniel tidak 100 persen fit tampil pada partai puncak.

Namun karena keinginan menjadi juara begitu besar, Daniel seolah melupakan rasa sakitnya dan tetap tampil nekat.

"Sebagai evaluasi, prestasi Leo/Daniel memang layak disyukuri. Mereka mampu merebut dua kali juara dalam dua minggu. Bahkan ada nilai positif lain dari penampilan Leo/Daniel di Thailand Masters ini," Herry menjelaskan.

Coach Naga Api melihat aksi Leo/Daniel malah lebih bervariasi. Pasangan berjuluk The Babies itu tampil lebih tenang dan mampu mengontrol permainan.

"Daniel juga tidak harus bermain keras terus, mengobral smes terus. Jadi Leo/Daniel di Thailand Masters bisa main di dua taktik atau strategi permainan yang berbeda," katanya.

Adapun sebelum Thailand Masters 2023,  Leo/Daniel berhasil menjuarai Indonesia Masters 2023 pekan lalu. Kini keduanya telah mengoleksi dua gelar di awal kompetisi 2023.

(Antara)

Load More