Galih Prasetyo
Anshul Jubli, petarung asal India yang jadi lawan Jeka Saragih di final Road to UFC. (Instagram/UFC)

Bolatimes.com - Petarung asal India, Anshul Jubli sukses mendapatkan kontrak dari UFC setelah mengalahkan petarung asal Indonesia, Jeka Saragih.

Pada pertarungan bertajuk Road to UFC di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023), Jubli berhasil membuat TKO Jeka Saragih di ronde kedua.

Usai pertandingan, Jubli mengungkap rasa bangganya bisa mewakili India untuk bertarung di pentas UFC. Menurut Jubli, ia memiliki strategi jitu hingga bisa membuat TKO Jeka Saragih.

Baca Juga:
Psywar Tengil Jeka Saragih Berbuah Hasil Pahit, Gagal Dapat Kontrak UFC

"Halo UFC, kami di sini. India ada di sini sekarang. Lihat apa yang kami telah lakukan. Ini jalan pertama untuk pemenang kelas ringan UFC dari Himalaya, Uttarakhand, India," kata Jubli seperti dilansir dari Sportskeeda.com

"Menjaga jarak, menghajar dan mendominasi di arena adalah rencana kami. Itulah yang saya lakukan. Kami mendominasi pertaringan ini dan itu membuktikan mengapa kami pantas di sini," tambah Jubli.

"Saya akan terus berkembang, saya akan terus bekerja keras. Saya memiliki impian untuk menjadi yang terbaik di dunia dan saya siap melalukan apapun untuk mewujudkan mimpi tersebut," tegasnya.

Baca Juga:
Profil Anshul Jubli, 'King of Lions' Rival Jeka Saragih di Final Road to UFC

Sejak ronde pertama, Jeka Saragih menjadi bulan-bulanan Anshul Jubli. Sejumlah pukulan menghantam tubuh dan wajah petarung asal Indonesia tersebut. Namun ia masih coba mengimbangi.

Gaya tarung Jeka Saragih dengan mencoba melakukan psywar ternyata berbuah hasil pahit. Meski sebenarnya pada ronde kedua, Jeka berhasil menguasai jalannya pertarungan.

Tercatat satu tendangan Jeka telak mendarat di kepala Anshul Jubli. Namun, petarung kelahiran Uttarakhand mampu bangkit dan bertarung dengan gaya ground.

Baca Juga:
Ikut Kecewa dengan Keputusan Wasit di Laga Korsel vs Ghana, Ryu Seung Ryong Buat Ejekan Tapi malah Kena Bully

Jubli sempat tunjukkan rear naked choke yang membuat Jeka berusaha melepasnya. Pada posisi ini, kepala Jeka menjadi sasaran empuk Jubli.

Berkali-kali, Jubli hantamkan p├║kulan dan sikutan tepat mengarah ke kepala Jeka. Wasit pun terpaksa menghentikan pertarungan di ronde kedua.

Baca Juga:
Profil Anshul Jubli, Petarung Asal India Calon Lawan Jeka Saragih di Final Road to UFC

Load More