Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Hasil final Indonesia Masters 2023, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie keluar sebagai juara usai mengalahkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Senayan, Jakarta Minggu (29/1/2023).

Jonatan Christie mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam dua gim langsung 21-15, 21-13 dalam laga bertajuk All Indonesian Final di Indonesia Masters 2023.

Di gim pertama, tensi permainan sudah panas. Saling berbalas serangan terjadi, Jonatan Christie berhasil mengunci interval 11-9.

Keduanya makin mengencangkan tensi permainan. Skor sempat 15-15, Chico Aura Dwi Wardoyo kerap melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan oleh Jonatan Christie hingga mengamankan kemenangan 21-15 di gim pertama.

Di gim kedua, Jonatan Christie langsung mengemas tiga poin beruntun sebelum melakukan eror dan skor menjadi 5-6. Jojo bangkit dan unggul 11-8 saat interval.

Chico Aura Dwi Wardoyo berusaha mempertipis jarak. Namun, Jonatan Christie terus menunjukkan dominansinya hingga tak bisa dibendung lawan.

Tunggal putra ranking tiga dunia itu mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-13.

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan catatan pertemuan Jonatan Christie dengan Chico Aura Dwi Wardoyo. Jojo menyapu bersih kemenangan dalam empat pertemuan dengan kompatriotnya.

Jonatan Christie keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023 atau turnamen BWF Super 500 dari sektor tunggal putra. Ini menjadi gelar pertamanya di musim kompetisi 2023, setelah gagal di Malaysia Open dan India Open 2023.

Load More