Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal Indonesia Masters 2023 hari ini, Sabtu (28/1/2023), di mana tuan rumah hanya menyisakan tiga wakil saja.  Adalah dua tunggal putra Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, serta ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ganda Le/Daniel akan menghadapi persaingan sulit kontra ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang sebelumnya lebih dulu menyingkirkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di perempat final.

"Peluang untuk masuk final terbuka bagi kedua pasangan, persiapan yang matang yang pasti menang. Kami harus evaluasi bagaimana cara menghadapi mereka. Ketika sudah tahu mau apa di lapangan, selanjutnya kami tinggal konsisten saja. Pasti ada kesempatan," kata Daniel sebelumnya.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Pernah Berseragam Persija jakarta dan Persib Bandung, Terkini Rezaldi Hehanusa

The Babies bertekad tampil lebih baik lagi untuk menghadapi juara dunia 2021 itu. Berdasarkan pengakuan mereka, selama penampilan di turnamen BWF Super 500 ini belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Apalagi berdasarkan catatan pertemuan antara Leo/Daniel dan Hoki/Kobayashi, kedua pasangan masih sama-sama imbang 1-1. Dukungan langsung dari para penggemar pun diharapkan bisa menambah semangat juang mereka menghadapi ganda putra unggulan kedua itu.

"Kemarin kami mainnya kurang greget, jadi harus perbaiki. Kalau di Istora pasti buat semangat karena ada keluarga dan teman yang support. Jadi itu menambah motivasi juga," kata Daniel menambahkan.

Baca Juga:
Profil KAA Gent, Tim Elite Belgia yang Kabarnya Jadi Klub Baru Marselino Ferdinan

Sementara itu, Jonatan dan Chico juga akan berusaha untuk melaju ke partai puncak. Dengan dua wakil timnas pada semifinal, maka Jonatan dan Chico berpeluang menciptakan laga "All Indonesia Final" pada nomor tunggal putra.

Jonatan akan menghadapi pebulu tangkis China Shi Yu Qi, yang sebelumnya sempat menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak 16 besar, Kamis. Sedangkan Chico akan bertemu wakil dari Hong Kong, yaitu Ng Ka Long Angus, demikian dilansir dari Antara.

Berikut jadwal tiga pertandingan wakil Indonesia di Indonesia Masters 2023, Sabtu (28/1/2023) mulai pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:
Kontroversial, Berikut Deretan Selebrasi Terlarang karena Ada Unsur Politik

Tunggal putra
1. Jonatan Christie vs Shi Yu Qi (China)
2. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

Ganda putra
1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Menang Tipis Lawan Arsenal, Manchester City Lolos ke Babak 16 Besar

Load More