Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memetik hasil berbeda pada pertandingan pembuka perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Pasangan Bagas/Fikri lebih dulu merampungkan pertandingan setelah kalah dua gim langsung dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Juara All England 2022 itu kalah di tangan Hoki/Kobayashi setelah berjuang selama 37 menit dan membukukan skor akhir 11-21, 13-21, seperti dilansir catatan resmi Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam laman resminya.

Baca Juga:
Jeonnam Dragons Beri Kontrak Asnawi Mangkualam Semusim, Punya Target Promosi ke K League 1

Bagas/Fikri tak berkutik di hadapan unggulan kedua. Mereka langsung tertinggal pada gim pertama karena tekanan yang diberikan oleh lawan.

Kecepatan serangan dan pertahanan yang alot dibangun duo Jepang untuk melucuti strategi wakil tuan rumah. Setiap upaya Bagas/Fikri untuk mengubah pola permainan pun selalu berakhir dengan kehilangan poin.

Begitu pula pada gim kedua, Bagas/Fikri tak bisa mendulang poin secara mudah akibat kehilangan inisiatif serangan. Meski sempat unggul 3-1, namun Hoki/Kobayashi mampu merebut empat poin beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 3-5.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Buat Video Perpisahan ke Ansan Greeners, Cuplikan Kebersamaannya dengan Fans Bikin Mewek

Keunggulan tersebut menjadi awal bagi Hoki/Kobayashi untuk terus memimpin hingga gim kedua usai.

Sementara itu, Jonatan Christie harus bekerja keras agar bisa lolos ke babak semifinal. Ia menghabiskan 62 menit agar bisa menundukkan Lakshya Sen dari India.

Unggulan keempat harus lebih dulu kehilangan gim pertama, sebelum akhirnya mengunci kemenangan dua gim setelahnya.

Baca Juga:
Profil Ryan Sanusi, Kapten Beerschot VA yang Namanya Indonesia Banget

Lakshya mendapat kemudahan dari permainan Jonatan yang belum matang pada gim pertama. Jonatan berusaha mengejar namun berakhir sia-sia.

Baru pada gim kedua dan ketiga ia bermain lebih sabar dan konsisten. Bahkan Jonatan bermain tanpa hambatan pada gim kedua, ketika ia mampu menciptakan selisih poin yang sulit dikejar lawan.

Jonatan akhirnya membukukan kemenangan atas Lakshya dengan skor 15-21, 21-10, 21-13, demikian dilaporkan Antara.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Pernah Berkarier di Belgia, Marselino Ferdinan Segera Menyusul?

Load More