Husna Rahmayunita
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Hasil Indonesia Masters 2023, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung lolos ke 16 besar setelah mengalahkan wakil China He Bing Jiao di Istora Senayan, Kamis (26/1/2023).

Gregoria Mariska Tunjung menang dua gim langsung 21-19, 21-17, menambah daftar kemenangan perdana yang terjadi dua pekan sebelumnya pada babak 32 besar Malaysia Open di Kuala Lumpur.

"Saya tidak terbebani dengan kemenangan kemarin (Malaysia Open), karena sebelum itu pun belum pernah menang lawan dia. Target saya cuma mau tampil terbaik hari ini," kata Gregoria dalam konferensi pers.

Kemenangan yang dikemas dalam laga berdurasi 49 menit itu tak hanya menambah catatan kemenangan Gregoria menjadi 2-3 atas He Bing Jiao, namun juga memperpanjang langkahnya ke babak perempat final turnamen BWF Super 500 itu.

Pertandingan kedua pemain berlangsung cukup ketat. Gregoria dan Jiao terlibat kejar mengejar poin dan saling berusaha merebut keunggulan satu sama lain.

Akan tetapi Jiao kali ini tampil kurang konsisten dan kerap melakukan kesalahan sendiri pada situasi kritis. Hal itu pun dibenarkan oleh Gregoria yang mengaku mendapat keuntungan dari kelemahan lawan.

"Yang menguntungkan buat saya adalah lawan suka mati sendiri saat poin kritis. Selain itu lawan sempat mengeluh di gim pertama, permainannya tidak langsung 'in'," Gregoria menceritakan.

Saat melihat lawannya berjuang dengan rasa sakit, Gregoria mengaku tidak ingin mencari peluang untuk lekas menundukkan lawannya. Dia justru ikut khawatir melihat Jiao yang sempat terduduk karena nyeri sebanyak dua kali.

"Bagi saya yang penting tetap fokus dan tidak mau berpikir untuk ambil keuntungan dari kondisi lawan. Kita sebagai pemain pun pasti ikut khawatir kalau lawan cedera. Saya tetap fokus saja untuk tampil baik," pungkasnya.

(Antara)

Load More