Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Cina Shi Yuqi. (Antara)

Bolatimes.com - Tunggal putra China Shi Yu Qi mengungkap kunci keberhasilannya mengalahkan wakil tuan rumah Anthony Ginting di babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Shi  Yu Qi membungkam Anthony Ginting dalam dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-16 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Kamis (26/1/2023). Cukup 41 menit, andalan China mengalahkan Ginting.

Shi justru mengaku cukup nyaman dengan atmosfer dan gemuruh teriakan penonton karena ada beberapa di antaranya yang juga memberikan dukungan kepada dirinya saat bertanding.

"Tidak tertekan, karena saya juga melihat ada yang mendukung saya. Saya rasa itu cukup imbang, karena dukungan tuan rumah tidak hanya kepada Ginting tapi juga diberikan pada saya," kata Shi saat ditemui usai pertandingan.

Persaingan keduanya berlangsung cukup sengit, bahkan poin Shi dan Ginting kerap berkejaran sembari saling beradu strategi. Pebulu tangkis peringkat ke-27 itu cukup kesulitan dengan perlawanan yang diberikan Ginting.

"Ginting itu salah satu lawan yang cukup sulit dan bukan hanya dia saja, tapi semua pemain tunggal putra Indonesia. Mereka atlet-atlet yang cukup kuat, cukup sulit dilawan. Saya hanya mengeluarkan kemampuan terbaik saja," kata Shi soal kemenangannya.

Dengan hasil hari ini, Shi tidak hanya mengamankan tiket perempat final turnamen berkategori BWF Super 500 di Jakarta. Tapi juga menambah keunggulan catatan pertemuan kontra Ginting menjadi 7-1.

Meski mendominasi, namun Shi melihat kemenangannya turut didukung faktor internal dari lawannya. Ia memprediksi Ginting sudah mulai kelelahan sehingga tak bisa bermain maksimal.

"Kalau dibilang lebih baik, saya tidak bisa jawab karena setiap laga itu beda-beda. Maksudnya, kondisi fisik atau mental pasti berbeda di setiap pertandingan. Mungkin di pertandingan ini Ginting lebih capek saja," pungkasnya.

(Antara).

Load More