Husna Rahmayunita
Aksi Anthony Ginting dalam laga final Singapore Open 2022. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Update ranking BWF, tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie menembus tiga besar dunia. Anthony Ginting peringkat kedua, Jonatan Christie di urutan ketiga.

Anthony Sinisuka Ginting naik satu peringkat ke posisi kedua setelah mencapai semifinal India Open 2023 pada pekan lalu. Dia kin membayangi unggulan Denmark Viktor Axelsen yang kokoh di puncak.

Berdasarkan informasi peringkat terbaru Badminton World Federation (BWF), Rabu (26/1/2023), Ginting  mengumpulkan 77.579 poin atau sedangkan Viktor Axelsen dengan 114.156 poin.

Pencapaian Anthony Ginting membuat Indonesia untuk pertama kali dalam 12 tahun terakhir bisa menempatkan tunggal putranya sebagai dua besar dunia ranking BWF yang terakhir kali dicapai Taufik Hidayat pada 2011.

Di bawah Anthony Ginting, ada Jonatan Christie yang juga naik satu peringkat dari sebelumnya peringkat empat dunia.

Anthony Ginting hari ini melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2023 setelah menundukkan Lee Cheuk Yiu pada babak 32 besar. Dia akan bertemu dengan pebulu tangkis China Shi Yu Qi pada babak selanjutnya.

Sedangkan Jonatan akan melawan rekan senegara Shesar Hiren Rhustavito pada babak 16 besar. Dengan demikian Indonesia sudah meloloskan tiga wakilnya ke babak kedua Indonesia Masters 2023.

(Antara)

Load More