Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) mengembalikan kok ke ganda putri Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc

Bolatimes.com - Hasil Indonesia Masters 2023, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti setelah menumbangkan wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, Rabu (25/1/2023).

Apriyani/Fadia menang dalam dua gim langsung 21-14, 21-9 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan. Cukup 34 menit, keduanya menyegel tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2023 ketika menghadapi pasangan Taiwan.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan dan bermain tanpa cedera pada laga pertama ini. Hari ini, kami mencoba beradaptasi dengan lapangan, menyesuaikan arah angin dari kiri dan kanan," kata Apriyani dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kemenangan ini juga menjadi momen comeback Apriyani/Fadia yang pekan lalu absen di Super 750 India Open 2023 karena Fadia mengalami cedera.

Saat ini Fadia mengatakan cedera yang dialami saat tampil di semifinal Super 1.000 Malaysia Open 2023, awal Januari lalu itu telah pulih total.

"Sudah normal karena sepulang dari Malaysia, saya langsung mendapat penanganan yang cepat dari tim medis. Jadi saat ini saya sudah bermain seperti biasa," kata Fadia.

Senada dengan gal itu, Menurut Apriyani, permainan Fadia sudah sama seperti sebelumnya.

"Kami bermain sama seperti biasa. Saya tidak meng-cover Fadia, karena dia memang bermain normal," ujar Apriyani menimpali.

Dengan kemenangan ini, unggulan ketujuh dunia itu akan kembali berhadapan dengan wakil Taiwan Lin Xiao Min/Hu Ling Fang di babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

"Lawan asal Taiwan pada babak kedua nanti sepertinya lebih kuat dari hari ini. Jadi kami akan lebih mempersiapkan diri dan siap capek. Bicara target kami akan berusaha per pertandingan, dan semoga bisa meraih hasil lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar Apri.

Di Indonesia Masters 2022, Apriyani.Fadia harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari unggulan pertama asal China Cheng Qingchen/Jia Yifan dengan skor 18-21, 12-21.

(Antara)

Load More