Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di India Open 2023. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Jadwal wakil Indonesia di perempat final India Open 2023 hari ini Jumat (20/1/2023). Empat wakil Indonesia berlaga, Jonatan Christie bakal menghadapi wakil Taiwan Chou Tien Chen.

Selain Jonatan Christie, tiga wakil Indonesia yang akan memperebutkan tiket semifinal India Open 2023 yakni Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Unggulan keempat Jonatan Christie mengaku siap menjalani pertandingan melelahkan untuk menghadapi pebulu tangkis asal Taiwan Chou Tien Chen di perempat final turnamen BWF Super 750.

"Untuk menghadapi Chou Tien Chen di perempat final, ditambah karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek. Lawan juga tidak gampang dimatikan," kata Jonatan lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Dari 10 pertandingan yang pernah ia lakoni kontra Chou, Jonatan memastikan bahwa lawannya sulit ditaklukkan karena punya tingkat tenaga yang cukup besar.

Meski begitu, usia Jonatan yang tujuh tahun terpaut lebih muda diharapkan bisa menjadi penolong agar bisa mengatasi Chou pada pertemuan ke-11 kali ini.

"Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," sebut Jonatan.

Dari sisi ganda putra, pasangan peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel asal Jerman.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya kompak menghadapi lawan yang berasal dari China. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu Li Shi Feng, sedangkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan melawan Liang Wei Kiang/Wang Chang.

Pertandingan perempat final India Open 2023 digelar di Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat mulai pukul 13.30 WIB.

Berikut jadwal wakil Indonesia di perempat final India Open 2023 seperti dimuat Antara.

Lapangan 1

Main ke-3: Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shi Feng (China)
Main ke-8: Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Taiwan)
Main ke-9: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)
Main ke-10: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Liang Wei Kiang/Wang Chang (China)

Load More