Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Hasil India Open 2023, dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke perempat final usai mengalahkan lawan masing-masing.

Tunggal putra Joantan Christie lolos ke perempat final India Open 2023 setelah menumbangkan wakil China Zhao Jun Peng di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1/2023) siang.

Pebulu tangkis yang karib disapa Jojo menang setelah mengarungi rubber game 21-19, 15-21 dan 12-21. Wakil Indonesia sempat unggul di gim pertama dengan selisih poin tipis dan kalah di gim kedua.

Setelah mengetahui celah lawan, Jonatan Christie menunjukkan tajinya hingga mengunci kemenangan di gim ketiga dan lolos ke perempat final turnamen BWF Super 750.

Senada dengan Jojo, ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke perempat final India Open 2023.

Marcus/Kevin atau pasangan berjuluk Minions susah payah mengalahkan pasangan China Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Namun, Minions berhasil memenangkan laga setelah melewati rubber game 16-21, 21-18 dan 23-21.

Minions comeback setelah nyaris dilibas wakil China. Ini menjadi angin segar bagi wakil Indonesia yang tengah memperbaiki performa di musim kompetisi 2023.

Hingga berita ini disusun, dari delapan wakil Indonesia yang bertanding, tiga di antaranya dipastikan melaju ke perempat final India Open 2023.

Selain Jonatan Christie dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak delapan besar usai menumbangkan rekan senegara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Load More