Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Bolatimes.com - Hasil India Open 2023, dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke 16 besar, sedangkan Hendra Ahsan/Mohammad Ahsan gugur di babak pertama.

Sebanyak sembilan wakil Indonesia berlaga di babak pertama India Open 2023 yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rabu (18/1/2023).

Fajar/Rian melewati babak pertama dengan manis setelah berhasil mengalahkan duo Korea Selatan Choi Sol Gyu-Kim Won Ho. Wakil Indonesia menang dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-16.

Kemenangan ini mengantarkan Fajar/Rian ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750. Juara Malaysia Open 2023 itu dipastikan melajutkan perjuangan di India.

Sebaliknya, senior Fajar/Rian, Hendra/Ahsan tersingkir dini dari India Open 2023 setelah kalah dari wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chan.

Kedua pasangan bertarung sengit di babak awal India Open 2023. Pemenang sampai harus ditentukan lewat rubber game.

Hendra/Ahsan takluk dari rivalnya dengan skor 14-21, 21-18, 21-23. Pasangan berjuluk The Daddies pun harus angkat, koper India Open 2023.

Adapun tujuh wakil Indonesia lain yang juga berlaga di babak pertama hari ini yakni ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri; ganda campuran  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela; tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito; serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Load More