Rauhanda Riyantama
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal Malaysia Open 2023 yang digelar hari ini, Sabtu (14/1/2023). Ada tiga wakil Indonesia dari sektor ganda yang akan tampil memperebutkan tiket ke babak final.

Pertama ada ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi wakil Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Fajar/Rian menilai ganda putra asal Korea Selatan itu punya pola permainan yang rapi, karena bisa mengganti pola bertahan dan menyerang secara cepat.

Baca Juga:
Rekap Hasil Malaysia Open 2023: Indonesia Loloskan 3 Wakil di Semifinal

"Lawan di semifinal adalah ganda yang bagus juga. Mereka mengalahkan Hendra/Ahsan. Wakil Korea itu punya defend kuat dan serangan bagus," ujar Fajar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Kang/Seo terlebih dulu mengalahkan pasangan peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada babak perempat final, Jumat. Dalam pertandingan sepanjang 54 menit tersebut, Kang/Seo menundukkan The Daddies dengan tiga gim 13-21, 21-19, 11-21.

Fajar/Rian memang patut mewaspadai aksi Kang/Seo, karena duo Indonesia menelan kekalahan dalam pertemuan perdana mereka yang terjadi pada babak final Korea Open 2022, April.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Terlalu Perkasa, Napoli Hajar Juventus 5-1

Tak hanya gagal merebut gelar dari Korea, kekalahan Fajar/Rian ikut mencatatkan rekor pertemuan sementara kontra Kang/Seo dengan skor 0-1, sebagaimana dilansir laman resmi Federasi Badminton Dunia (BWF).

Namun perjuangan untuk merebut tiket final Malaysia Open 2023 tak hanya dijalani oleh Fajar/Rian, namun juga ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kedua ganda Indonesia tersebut akan menghadapi pertandingan sengit, karena akan menghadapi pasangan peringkat satu dari masing-masing sektor.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Thailand, Park Hang-seo Ngamuk usai Pertandingan Final Piala AFF 2022

Berikut jadwal pertandingan tiga wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu (14/1/2023).

Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Baca Juga:
Adem Ayem di Bursa Transfer BRI Liga 1, Persis Solo Justru Lepas Satu Pemain

Ganda campuran
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Load More