Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Update ranking BWF terbaru di awal musim kompetisi 2023. Dua ganda putra Indonesia mentereng di posisi teratas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati ranking satu dunia, sedangkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di urutan dua.

Ranking tersebut berdasarkan peringkat terbaru BWF di pekan pertama, Selasa (3/1/2023) Tak hanya Fajar/Rian dan The Daddies, wakil Indonesia lain juga naik peringkat.

Berdasarkan catatan BWF, Fajar/Rian yang menempati peringkat satu dunia ganda putra sejak 27 Desember 2022 itu mengumpulkan 88.655 poin, sedangkan Hendra/Ahsan naik satu peringkat ke posisi kedua dengan koleksi 81.425 poin

Sementara itu, mantan pasangan peringkat satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kini terlempar dua peringkat ke posisi keempat, tergeser oleh ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sekarang menempati posisi ketiga.

Kenaikan satu peringkat juga dialami dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang kini menduduki masing-masing posisi ketiga dan keempat dunia.

Selanjutnya, andalan baru ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka musim kompetisi tahun ini pada peringkat ke-11.

Tim bulu tangkis Indonesia bakal mengawali rangkaian kompetisi tur dunia BWF tahun ini di Malaysia Open (Super 1000) yang akan berlangsung pada 10-15 Januari, diikuti India Open Super 750 (17-22 Januari), dan Indonesia Masters Super 500 (24-29 Januari).

Wakil Merah Putih juga bersiap menghadapi kualifikasi dan perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada 1 Mei 2023.

(Antara)

Load More