Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri). (ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/app/nym)

Bolatimes.com - Hasil BWF World Tour Finals 2022, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies gagal meraih juara usai tumbang dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

The Daddies kalah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi via rubber game. Wakil China itu menang 21-17, 19-21, dan 21-12 atas Ahsan/Hendra.

Laga seru tersaji ketika The Daddies melawan ganda putra China. Ahsan/Hendra sempat impresif di awal set pertama dengan unggul di interval 11-8.

Baca Juga:
Pedih Banget, Momen Cristiano Ronaldo Menangis usai Portugal Gagal Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Akan tetapi, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mampu bangkit. Ganda putra China tersebut tampil apik dan bisa memangkas skor.

Pada akhirnya, The Daddies harus tumbang di set pertama. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. menang dalam waktu 17 menit dengan skor 21-17.

Masuk di set kedua, pasangan China tampil lebih dominan. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mampu meninggalkan Ahsan/Hendra yang banyak eror.

Baca Juga:
Semalam Kalahkan Portugal, Mengenang Momen Maroko Tumbang Lawan Timnas Indonesia

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi unggul 11-6 di interval. Ganda putra China ini bahkan sempat menjauh 14-7.

Namun Ahsan/Hendra tidak mudah menyerah dan terus mengejar angka. The Daddies sempat memperkecil ketertinggalan 13-17 dari ganda putra China.

Ahsan/Hendra lalu memegang momentum usai mengejar ketertinggalan hingga skor 17-18. Pada akhirnya The Daddies membalikkan kedudukan dengan menang 21-19.

Baca Juga:
Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia, Teerasil Dangda Berhasrat Juara Lagi di Piala AFF 2022

Pada gim ketiga, pertandingan berlangsung seru. Kejar-kejarang angka tersaji dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi unggul tipis di interval 11-9.

Setelah interval, Hendra Setiawan sempat melakukan beberapa kesalahan. Hal itu membuat wakil China unggul 17-10.

Wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi akhirnya juara BWF World Tour Finals 2022 karena menang di set ketiga 21-12 dari The Daddies.

Baca Juga:
Jumpa Timnas Indonesia, Brunei Darussalam Umumkan 23 Nama Pemain di Piala AFF 2022

Load More