Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Hasil BWF World Tour Finals 2022, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final usai menumbangkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Sabtu (10/12/2022).

Hendra/Ahsan menang dramatis atas Ong/Teo di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand Sabtu siang. Pasangan berjuluk The Daddies meraih kemenangan setelah melakoni rubber game 17-21, 21-13, 21-19

Di set pertama, Hendra/Ahsan dikalahkan oleh Ong/Teo. Keduanya comeback di set kedua setelah menang dengan selisih skor cukup jauh.

Wakil Indonesia itu pun berhasil mengunci kemenangan atas Ong/teo usai bertanding sekira 53 menit dengan meraih skor 21-19 di set ketiga.

Kemenangan ini menjaga asa Hendra/Ahsan menjadi juara seperti di BWF World Tour Finals 2019 ketika keduanya berhasil meraih posisi tertinggi.

Namun, ada juga peluang The Daddies terlibat dalam perang saudara lawan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di laga semifinal hari ini.

Andai Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan lawan duo China, keduanya akan menjadi rival Hendra/Ahsan di final BWF World Tour Finals, Minggu (11/12).

Apabila All Indonesia Final benar-benar tercipta, Merah Putih mengunvi satu gelar dari ganda putra di turnamen bulu tangkis penutup musim kali ini.

Load More