Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) - Hendra Setiawan (kiri) mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis Jerman Mark Lamsfuss - Marvin Seidel pada babak ketiga BWF World Championships 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022). ANTARA FOTO/Naoki Nishimura/AFLO SPORT/rwa.

Bolatimes.com - Hasil BWF World Tour Finals 2022, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan diri ke semifinal selepas meraih dua kemenangan di babak grup.

Hendra/Ahsan mengalahkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada laga kedua Grup B, Kamis (8/9/2022) yang membuat keduanya mendapat tambahan poin.

Pasangan berjuluk The Daddies memastikan satu tiket semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah lawannya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga kedua.

Hendra/Ahsam menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Adapun enam wakil lain masih harus berjuang.

Liu/Ou dan Hendra/Ahsan saat ini sama-sama mempunyai dua kemenangan dari dua pertandingan fase grup sehingga para pesaingnya di Grup B sudah tidak mungkin lagi menyamakan keadaan pada satu pertandingan tersisa.

Dengan hasil itu maka Hendra/Ahsan bersama Liu/Ou pun berhak melaju ke babak empat besar dari Grup B. Kedua pasangan akan saling berhadapan pada Jumat, untuk menentukan juara grup.

“Pertama alhamdulillah bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal," ucap Ahsan dalam pernyataan tertulis PBSI di Jakarta, Kamis.

"Untuk besok, kami akan diskusi dulu apa strategi yang akan kami pakai. Yang pasti kami mau performa ini terus terjaga," kata Hendra menimpali.

Pasangan yang sudah tiga kali juara BWF World Tour Finals itu memang langsung tancap gas sejak bergulirnya BWF World Tour Finals 2022.

Setelah menundukkan Aaron/Soh dua gim langsung, The Daddies itu juga sukses meraih kemenangan straight game atas wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

(Antara)

Load More