Husna Rahmayunita
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) melakukan selebrasi dengan membuat lambang "love" usai mengalahkan ganda putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu pada babak final Malaysia Open di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/7/2022). ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI/rwa.

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih kemenangan di laga pertama fase grup B BWF World Tour Finals 2022. Apriyani/Fadia mengalahkan wakil Malaysia Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Rabu (7/12/2022).

Kemenangan didapat Apriyani/Fadia setelah melakoni rubber game lawan Tan/Thinaah dengan skor  23-21, 21-19 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Keduanya berhasil revans lawan wakil Malaysia yang pernah membuat mereka kalah di babak awal French Open 2022. Ini menjadi modal bagus bagi wakil Merah Putih untuk mengarungi dua pertandingan selanjutnya.

“Alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan ini. Kemenangan yang sangat penting, kemenangan pertama yang mungkin bisa menentukan langkah kami berikutnya," ucap Apri melalui keterangan tertulis PBSI.

Juara Singapore Open 2022 itu mengaku tidak banyak mengubah pola permainan sepanjang pertandingan, baik dari mereka sendiri maupun lawan. Faktor kesiapan, menurut mereka, menjadi penentu kemenangan pada laga hari ini.

Apriyani/Fadia nyaris saja kehilangan gim pertama ketika lawan berhasil mencetak gim poin terlebih dahulu. Namun beruntung, pasangan Indonesia itu bisa membalas mencetak tiga poin beruntun untuk mengambil alih keunggulan sebelum meraih dua poin penutup.

“Pada gim kedua kami sudah unggul tapi sempat terkejar. Intinya tadi fokusnya tidak boleh hilang. Hilang poin tidak mengapa, yang penting kembali fokus untuk raih poin demi poin," tutur Fadia.

Pada laga kedua Grup B, Apriyani/Fadia akan menantang juara Australian Open 2022 Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Zhang/Zheng sebelumnya kalah di partai pertama setelah menyerah dari rekan senegaranya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-17, 14-21.

Apriyani/Fadia harus menempati posisi juara grup atau runner-up agar bisa melanjutkan ke semifinal turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS.

(Antara)

Load More