Rauhanda Riyantama
Ekspresi pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat menjuarai Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terus melakukan persiapan jelang tampil di BWF World Tour Finals 2022. Mereka fokus pada latihan fisik demi tampil maksimal

"Persiapan saya selama ini cukup baik. Power, kecepatan, mental, dan daya tahan di lapangan menjadi fokus saya dalam latihan," ungkap Rinov dalam keterangan tertulis PBSI, Sabtu (3/12/2022).

"Alhamdulillah persiapannya sudah cukup, tinggal beberapa persen saja sisanya. Kalau saya coba menambah power, fokus, dan bagaimana terus tampil konsisten," sambung Pitha.

Baca Juga:
Jumpa Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni Girang

BWF World Tour Finals 2022 akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Ini pertama kalinya Rinov/Pitha tampil di ajang bagi delapan pebulutangkis-pebulutangkis terbaik tersebut.

Oleh karenanya, juara Spain Masters 2021 ingin memberikan hasil yang maksimal.

"Tentu saja saya sangat senang bisa mengikuti World Tour Finals untuk pertama kali. Pastinya kami ingin memberikan hasil maksimal di sana," harap Rinov.

Baca Juga:
Tampil Impresif di Piala Dunia 2022, Ini Alasan Lionel Messi Bisa Bawa Argentina Juara

Rinov/Pitha juga mengaku tidak mudah bagi mereka untuk menembus BWF World Tour Finals 2022. Apalagi, sepanjang tahun mereka gagal naik podium tertinggi di berbagai turnamen.

"Tidak mudah bisa ikut World Tour Finals dan banyak hasil yang kurang memuaskan juga selama satu tahun ini. Tetapi tetap bersyukur punya kesempatan main di sana," jelas Pitha.

"Tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kami ambil dari setiap pertandingan untuk introspeksi diri. Tampil di World Tour Finals, saya berharap itu jadi modal dan bisa main lebih lepas untuk ke depannya," pungkas Pitha.

Baca Juga:
Link Live Streaming Prancis vs Polandia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Kick Off Pukul 22.00 WIB

Rinov/Pitha lolos ke BWF World Tour Finals 2022 dengan berada di posisi keenam. Mereka mengumpulkan total 56.600 poin.

Load More