Minggu, 29 Januari 2023
Husna Rahmayunita : Selasa, 29 November 2022 | 07:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Gelaran BWF World Tour Finals 2022 sudah di depan mata. Kejuaraan tersebut akn digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022.

Semula, BWF World Tour Finals tahun ini digelar di Guangzhou, China. Namun, dalam perkembangannya pindah lokasi ke Thailand lantaran pandemi.

Diberitakan Antara, BWF menyatakan Asosiasi Badminton China (CBA) sepakat untuk perpindahan ini mengingat akan ada banyak kendala apabila turnamen tetap digelar di China di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih mengintai.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen penutup musim yang diikuti hanya delapan wakil terbaik di tiap nomor berdasarkan performa sepanjang 2022. Wakil Indonesia akan unjuk gigi dalam turnamen tersebut.

Sejauh ini sudah ada tujuh wakil Indonesia yang dinyatakan lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Mereka adalah Tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Kemudian ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau yang dijuluki The Daddies.

Lalu ada ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Adapun dua lainnya yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Gregoria dan Apriyani/Fadia mendapat undangan tampil di BWF World Tour Finals setelah salah satu dari delapan besar dari sektor yang digeluti mengundurkan diri.

Di BWF World Tour Finals musim lalu yang digelar di Bali, Indonesia nihil gelar. Saat itu, Merah Putih hanya menyisakan satu wakil di partai puncak yakni ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Namun, Marcus/Kevin atau yang kerap disapa Minions harus puas keluar sebagai runner up seteleh ditaklukkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final dengan skor 21-16. 13-21 dan 21-17.

BACA SELANJUTNYA

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Menang Perang Saudara, Anthony Ginting ke Final