Husna Rahmayunita
Arsip - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke perempat final French Open 2019. (Tim PBSI)

Bolatimes.com - Berdasarkan ranking BWF terbaru, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie naik peringkat menembus lima besar dunia. Ia kini bertengger di urutan kelima usai tampil di Hylo Open 2022.

BWF telah merilis update ranking pebulu tangkis dunia pada pekan ke-46 musim kompetisi 2022. Hasilnya, sejumlah wakil Indonesia naik peringkat.

Jonatan Christie naik dua peringkat ke posisi lima meski gagal membawa pulang gelar juara dalam turnamen Hylo Open 2022 yang digelar di Jerman pekan lalu. 

Tak cuma Jonatan Christie, kompatriotnya Anthony Sinisuka Ginting juga naik peringkat berkat kemenangannya di Hylo Open 2022. Ia mendapat  tambahan 7000 poin dan menggusur wakil India Lakshya Sen dari peringkat enam.

Dua wakil Indonesia tersebut sama-sama dalam posisi aman untuk tampil dalam turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting menempati masing-masing posisi keempat dan kelima ranking Road to BWF World Tour Finals 2022 dan akan bersaing dengan enam tunggal putra terbaik lainnya untuk memperebutkan gelar juara turnamen akhir tahun ini.

Selain kedua pemain itu, Indonesia juga setidaknya telah mengamankan tiga tempat pada sektor ganda putra di BWF Finals. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Meski demikian, daftar atlet yang lolos menuju BWF World Tour Finals baru akan dirilis pada 22 November setelah penyelenggaraan turnamen Australian Open 2022 Super 300 yang akan berakhir pada 20 November.

(Antara)

Load More