Husna Rahmayunita
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Bolatimes.com - Sejumlah wakil Indonesia dipastikan absen dalam kejuaraan Australia Open 2022. Sempat masuk daftar, enam wakil Merah Putih mundur dari kejuaraan BWF Super 300 tersebut.

Setidaknya ada enam wakil dan pasangan batal tampil di Australia Open 2022 yang akan digelar di Sydney, 15-20 November mendatang.

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Ginting ditarik mundur. Sedangkan dari ganda putra juga dua pasang yang batal main di Australia Open 2022, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentarianda Putri juga tak jadi mentas di Australia Open 2022.

Beberapa wakil yang mundur akan melakoni persiapan untuk BWF World Tour Finals 2022 pada Desember 2022 nanti. Ada juga yang menjalani pemulihan sehingga batal bertanding di Australia.

"Ginting, Jojo, Ahsan/Hendra dan Rinov/Pitha ditarik karena poinnya sudah aman untuk mengikuti BWF World Tour Finals, " terang PBSI dalam akun @badminton.ina.

"Begitu juga dengan Fajar/Rian, selain Rian yang sedang menjalani masa pemulihan usai sakit beberapa hari yang lalu. Sementara Melani/Tryola juga ditarik karena Tryola sakit," sambungnya.

Meski enam wakil mundur, Merah Putih masih memiliki harapan menjadi juara Australia Open 2022 melalui skuad yang akan tampil nanti.

Berikut wakil Indonesia yang dikirim ke Australia Open 2022.

Tunggal Putra:

Tommy Sugiarto

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Christian Adinata

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Tunggal Putri:

Putri Kusuma Wardani

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra:

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri:

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Meilyas Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran:

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami

Load More