Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew saat pertandingan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). . ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU

Bolatimes.com - Jadwal Australia Open 2022 yang akan diikuti sejumlah wakil Indonesia. Turnamen BWF Super 300 tersebt akan digelar pada 15-20 November di Sydney, Australia.

Indonesia menurunkan sejumlah wakil untuk turnamen kali ini. Mulai dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo hingga tunggal putri Putri KW.

Adapun sederet unggulan tunggal putra seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie absen berlaga di Australia Open 2022. Sebagai gantinya, Indonesia akan mengandalkan Shesar Hiren Shustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Keduanya bersama-sama dengan tunggal putra junior Pelatnas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata untuk memperebutkan gelar juara dalam turnamen berhadiah 180 ribu dolar AS tersebut.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie atau Jojo sebenarnya sudah didaftarkan mengikuti turnamen di Negeri Kanguru itu. Namun keikutsertaan mereka dibatalkan karena poin ranking keduanya dinilai sudah aman untuk tampil ke turnamen penutup musim BWF World Tour Finals (WTF) di Guangzhou, Desember nanti.

Skuad Merah Putih juga tidak akan menurunkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Australia Open 2022.

Kedua pasangan ditarik karena posisinya sudah aman tampil ke BWF World Tour Finals sehingga mereka bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk persiapan ke Guangzhou.

Tak hanya itu, Indonesia juga bakal tanpa pasangan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Australia nanti.

Sementara pada tunggal putri, Skuad Indonesia akan bertumpu pada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, demikian dimuat Antara.

Daftar wakil Indonesia di Australia Open 2022 sebagai berikut:

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Christian Adinata

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri 

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Meilyas Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami

Load More