Rauhanda Riyantama
Mantan bintang sepak bola dunia John Terry (kaos biru) dan Alessandro Nesta (kaos merah) tampil dalam pertandingan eksibisi bulu tangkis di arena Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Pemandangan menarik tersaji saat dua legenda sepak bola John Terry dan Alessandro Nesta berkunjung ke Indonesia. Mereka nampak beradu keahlian bermain bulu tangkis pada laga eksibisi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Pertandingan eksibisi itu memainkan format three-on-three yang berlangsung hanya dalam satu gim. Terry yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Caesar Hito, menghadapi Nesta yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti dan Fadil Jaidi.

"Tadi pertandingan yang sulit, dan Anda lihat sendiri bagaimana saya bermain tadi? Tapi ini olahraga yang indah," kata Nesta setelah menjalani pertandingan di Jakarta seperti dimuat Antara. 

Baca Juga:
Jonatan Christie dan Anthony Ginting Mundur, Ini 16 Wakil Indonesia di Australian Open 2022

Pada laga eksibisi tersebut, pasangan Terry/Fadia/Hito meraih kemenangan 25-23 atas Nesta/Melati/Fadil. Namun Nesta yang mengakhiri karier sepak bolanya sebagai bek klub AC Milan itu terlihat kebingungan dan kesulitan melakukan pukulan.

Mantan pemain Timnas Italia itu mengaku asing dengan cabang olahraga bulu tangkis. Jadi ia butuh adaptasi cukup lama untuk akhirnya bisa leluasa mengayunkan raket dan menyumbang sejumlah poin bagi timnya.

John Terry berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Caesar Hito, saat menghadapi Alessandro Nesta yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti dan Fadil Jaidi dalam pertandingan eksibisi bulu tangkis di arena Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat. (dok.PBSI)

Namun lain dengan Terry yang sejak awal begitu asik bermain dan langsung kompak dengan kedua rekan mainnya. Mantan kapten Chelsea itu sudah mengenal bulu tangkis sejak kecil saat masih aktif mengikuti ekstrakulikuler di sekolah.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 akan Ikut Turnamen Mini Piala Dunia di Spanyol, Lawannya Ngeri-ngeri

"Kami memainkan pertandingan yang menyenangkan malam ini, khususnya saya juga sangat menikmati pertandingan tadi," kata Terry soal pertandingannya.

Selepas pertandingan, Terry dan Nesta menyempatkan waktu mereka untuk berjumpa penggemar. Kedua bintang tamu itu pun sibuk berbagi tanda tangan dan berswafoto dengan penonton yang sudah menanti di pinggir tribun.

Melihat animo yang begitu besar dari penggemar, Terry mengaku senang dengan kedatangannya ke Jakarta untuk kedua kalinya ini.

Sebelum menyambangi Tennis Indoor Senayan, Terry dan Nesta terlebih dulu mendatangi Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat siang.

Baca Juga:
Termasuk Portugal, Berikut 5 Timnas Debutan Paling Sukses Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Tak hanya menyaksikan proses latihan dan kinerja para atlet, John Terry bahkan sempat menjajal kebolehannya bermain bulu tangkis bersama pebulu tangkis putri Pelatnas Cipayung.

Baca Juga:
5 Negara Terkaya yang Tampil di Piala Dunia 2022, Ada Tuan Rumah Qatar

Load More