Kamis, 09 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Rabu, 09 November 2022 | 13:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia yang kini masih aktif maupun sudah gantung raket resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu dibocorkan oleh ganda putra Indonesia Fajar Alfian.

Melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (9/11/2022), Fajar Alfian memajang foto dirinya bersama sejumlah rekannya dengan pakaiah rapi, putih hitam di Pusdiklat Tekfunghan Kemhan RI.

Tampak dalam foto tersebut, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan dan sang partner Mochamad Ahsan.

Ada juga sederet atlet yang telah pensiun dari bulu tangkis seperti Debby Susanto, Greysia Polii, Liliana Natsir dan Tantowi Ahmad.

Fajar Alfian Cs diangkat menjadi PNS setelah mengikuti serangkaian proses termasuk tes dan pendidikan pelatihan. Ia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas apresiasi yang diberikan..

"Terimakasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," tulis juara Denmark Open 2022 tersebut.

"Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan," imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah memberikan apresiasi kepada sejumlah atlet yang berprestasi dalam ajang kejuaraan internasional. Apresiasi itu salah satunya diwujudkan dengan pengangkatan atlet beprestasi menjadi PNS Kemenpora RI.

Pada 2019 silam, sebanyak 11 pebulu tangkis menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kini, mereka pun telah resmi menjadi PNS.

BACA SELANJUTNYA

Leo/Daniel Meroket, Berikut Daftar Ranking BWF Ganda Putra Indonesia per 7 Februari 2023