Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya melawan Kodai Naraoka dari Jepang pada final tunggal putra turnamen bulu tangkis Singapura Open 2022 di Singapura pada (17/7/2022). ANTARA/Roslan Rahman/AFP/pri. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil meraih juara Hylo Open 2022. Akan tetapi, kemenangan itu dianggap kontroversoal karena keputusan umpire.

Anthony Ginting menghadapi wakil Taiwan, Chou Tien Chen di babak final Hylo Open 2022 pada Minggu (6/11/2022). Tunggal putra Indonesia ini menang dramatis.

Ginting sukses mengalahan Chou Tien Chen dalam laga ketat rubber game dengan skor 19-21, 21-11, dan 24-22. Laga ini pun menjadi sorotan para pecinta bulu tangkis.

Baca Juga:
Elkan Baggott Bikin Harum Nama Bangsa, Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Piala FA Inggris

Sebab, di poin penentuan 22-22 terjadi kontroversi yang merugikan Chou Tien Chen. Ia dianggap melakukan pelanggaran yang menguntungkan Ginting.

Chou Tien Chen sempat melayangkan protes ke umpire. Pada akhirnya, Ginting bisa menutup set ketiga sehingga berhasil menyabet gelar juara Hylo Open 2022.

Nah, selesai pertandingan akun Instagram BWF kemudian membagikan cuplikan final antara Ginting melawan Chou Tien Chen.

Baca Juga:
Puasa Hampir 26 Tahun Lamanya, Brunei Darussalam Berpeluang Bisa Tampil di Piala AFF 2022 dan Susul Timnas Indonesia

Netizen pun ramai-ramai menyerang akun BWF dan mempertanyakan keputusan umpire. Bahkan mereka merasa kasihan dengan Chou Tien Chen yang dirugikan.

"Perlihatkan kami skor itu, Berikan mereka pertandingan yang adil," seru xern***

Baca Juga:
Profil Dino Drpic, EksTimnas Kroasia yang Dipecat Klub karena Berhubungan Intim di Tengah Lapangan

"Badminton butuh VAR, segera," komentar nade***

Sementara itu, selain Ginting wakil Indonesia lainnya juga berhasil meraih juara di nomor ganda campuran. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Berpotensi Gagal Dapatkan Keuntungan Usai Lihat Hasil Play Off Piala AFF 2022

Load More