Husna Rahmayunita
Ilustrasi pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati. Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati lolos ke semifinal Swiss Open 2022. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Hasil Hylo Open 2022, pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memastikan diri ke final setelah menaklukkan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, Minggu (6/11/2022).

Rehan/Lisa menaklukkan unggulan kedua dunia tersebut dalam tiga gim 21-23, 21-14 dan 21-7 pada pertandingan yang digelar di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman.

Ini menjadi penebusan Rehan/Lisa yang sebelumnya gagal mewakili Indonesia di partai puncak French Open 2022 (Super 750) pekan lalu setelah takluk dari wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek pada babak semifinal.

Mengutip catatan BWF, Rehan/Lisa mengawali gim pertama dengan kesulitan karena perlawanan alot dari Gicquel/Delrue. Namun setelah sempat tertinggal 9-11 pada masa interval, wakil Indonesia tersebut mencetak lima poin beruntun untuk berbalik memimpin dalam kedudukan 18-16.

Rehan/Lisa sebetulnya meraih match point terlebih dahulu. Akan tetapi, pasangan Prancis itu berhasil merebut momentum untuk berbalik memimpin dan menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Gim kedua berjalan lebih mulus bagi Rehan/Lisa. Meski sempat beberapa kali diimbangi sebelum memasuki jeda interval, pasangan peringkat ke-26 dunia itu langsung tancap gas meraup lima poin tanpa balas untuk memperlebar keunggulan 17-11 dan menuntaskan gim kedua dengan skor 21-14.

Rehan/Lisa tampil solid pada gim penentu hingga membuat pasangan Prancis tertekan dan tak bisa berkembang. Selepas meraih keunggulan 11-4 saat interval, Rehan/Lisa makin nyaman untuk tampil menyerang dan mengakhiri pertandingan dengan selisih angka yang sangat jauh 21-7.

Pada partai puncak Hylo Open 2022, Rehan/Lisa bakal berhadapan pasangan China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Final nanti menjadi kesempatan bagi Rehan/Lisa untuk meraih gelar juara pertama turnamen super series BWF sejak keduanya pertama kali debut di level senior pada 2021.

Tak hanya menjadi semifinalis French Open 2022, Capaian terbaik Rehan/Lisa adalah menjadi semifinalis Swiss Open 2022 (Super 300), runner-up Orleans Masters 2022 (Super 100), serta runner-up Vietnam Open 2022 (Super 100).

(Antara)

Load More