Irwan Febri Rialdi
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan wakil dari Malaysia Ng Tze Yong di turnamen Singapore Open 2022, Jumat (15/7/2022, 6:18 PM). Pada peta persaingan turnamen Singapore Open 2022, Indonesia menyisakan enam wakil dalam babak semifinal dengan empat di antaranya saling berseteru pada nomor ganda putra, serta masing-masing satu pada ganda putri dan tunggal putra. ANTARA/Titter/@INABadminton/pri. (ANTARA/Titter/@INABadminton)

Bolatimes.com - Jadwal babak perempatfinal Hylo Open 2022 hari ini, Jumat (4/11/2022). Sebanyak lima wakil Indonesia akan bertanding, dari Jonatan Christie hingga Anthony Ginting

Timnas bulu tangkis Indonesia menyisakan lima wakilnya dari nomor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran yang akan memainkan babak perempat final Hylo Open 2022 di Saarbrucken, Jerman, Jumat.

Nomor tunggal putra dan ganda campuran akan menurunkan dua wakil yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang akan tampil, menghadapi Malvika Bansod dari India.

Persaingan antara wakil Indonesia dan India pada ajang berkategori BWF Super 300 itu juga akan terjadi pada nomor tunggal putra, yang melibatkan Jonatan Christie melawan Srikanth Kidambi.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia akan bertemu wakil Denmark pada hari ini. Pasangan Rinov/Mentari dan Rehan/Lisa masing-masing akan menghadapi Mathias Thyrri/Amalie Magelund dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Berdasarkan catatan BWF di laman resminya, unggulan ketujuh Rinov/Mentari mengantongi keunggulan 1-0 melalui kemenangan pada babak 32 besar Malaysia Open 2022.

Sedangkan Rehan/Lisa akan menghadapi unggulan kelima Mathias/Alexandra untuk kedua kalinya. Pertandingan Rehan/Lisa lawan Mathias/Alexandra akan menjadi pengulangan laga tiga tahun silam saat keduanya juga bertemu pada perempat final Hyderabad Open 2019, dengan hasil akhir dimenangkan wakil Denmark.

Terakhir ialah Ginting yang diprediksi akan memainkan pertandingan sengit kontra juara dunia 2021 Loh Kean Yew asal Singapura.

Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Loh masih memegang keunggulan 1-2 atas wakil Indonesia. Namun Ginting memenangkan pertemuan terakhir yang terjadi di kandang lawannya, hingga akhirnya menyabet gelar juara Singapore Open 2022, Juli.

Berikut jadwal pertandingan Skuad Merah Putih pada perempat final Hylo Open 2022, Jumat pukul 18.00 WIB :

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Malvika Bansod (India)

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura)
Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi (India)

Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

(Antara)

Load More