Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat berhadapan dengan wakil Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Jadwal French Open 2022 hari ini Rabu (26/10/2022) menampilkan aksi tujuh wakil Indonesia di babak 32 besar. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Anthony Ginting akan beraksi.

Di hari kedua French Open 2022, tujuh wakil Indonesia akan berlaga. Sedangkan delapan lainnya sudah bertanding di hari pertama dan hanya empat yang melaju ke babak 16 besar.

Skuad Merah Putih yang akan bertanding hari ini berasal dari tiga sektor yakni ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan tampil dengan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan. Pasangan berjuluk Minions itu juga punya catatan keunggulan 3-0 atas Lu/Yang.

Namun pertemuan terakhir Minions kontra Lu/Yang terjadi pada Hong Kong Open 2019, sehingga diprediksi akan terjadi persaingan ketat mengingat Lu/Yang sedang tampil dalam kondisi terbaik dan sudah mendulang banyak pengalaman.

Sedangkan juara Denmark Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi unggulan kelima asal India M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India.

Fajar/Rian punya catatan dominasi yang belum terpatahkan dalam tiga pertemuannya dengan ganda putra peringkat ke-19 itu.

Di sektor tunggal putra, Anthony Ginting akan bersua unggulan Malaysia Lee Zii Jia. Keduanya akan adu gengsi demi tiket ke 16 besar turnamen BWF Super 750 tersebut.

Sementara dari nomor ganda campuran, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi Kim Won Ho/Jeong Na Eun pada babak awal turnamen kategori BWF Super 750 itu.

Dalam pertemuan perdana tersebut, Rinov/Pitha punya peluang menang mudah dan melaju ke babak 16 besar berdasarkan catatan peringkat lawan yang jauh lebih rendah yaitu menempati posisi ke-53, sedangkan pasangan Indonesia berada pada peringkat 16.

Berikut jadwal pertandingan babak 32 besar French Open 2022 yang digelar Stade Pierre de Coubertin, Paris,  Rabu (26/10/2022) mulai pukul 15.00 WIB:

Tunggal putra
1. Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia (Malaysia)
2. Anthony Sinisuka Ginting vs Sameer Verma (India)

Ganda putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India)
2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)
3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Ganda campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan)
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie (Malaysia)

(Antara)

Load More