Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat berhadapan dengan wakil Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Ranking BWF terbaru sesuai pencairan yang dirilis, Selasa (25/10/2022), ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon naik satu peringkat ke peringkat kedua.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap bertengger di urutan keenam usai mengalahkan Kevin/Marcus di final Denmark Open 2022.

Kevin/Marcus naik satu strip ke posisi kedua di setelah mengumpulkan 92.897 poin. Pasangan berjuluk The Minions ini berada di bawah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sudah mengumpulkan 102.050 poin dan kokoh merajai sektor ganda putra.

Sementara Fajar/Rian atau yang kerap dijuluki FajRi menempati peringkat keenam dengan 88.055 poin. Mereka satu peringkat di bawah Hendra Setiawan/Mohammad dengan 88.115 poin.

Sementara ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami peningkatan drastis. Apriyani/Fadi naik enam strip ke posisi 18 dalam peringkat dunia bulu tangkis.

Ini tak lepas dari performa mereka yang konsisten dalam beberapa pekan terakhir. Minimal perempat final dan sempat dua kali juara dalam Malaysia Open dan Singapore Open 2022.

Adapun di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting masih tetap berada di posisi keenam dengan 77599 poin. Sementara Jonatan Christie tepat di bawah Ginting, di posisi ketujuh dan telah mengoleksi 76912 poin.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More