Husna Rahmayunita
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar Singapore Open setelah di final turnamen serupa 2019 takluk dari pasangan ganda Jepang. [THEODORE LIM / AFP]

Bolatimes.com - Jadwal Denmark Open 2022 hari ini, Kamis (20/10/2022). Sebanyak tujuh wakil Indonesia bakal memperebutkan tiket ke perempat final termasuk ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tujuh wakil RI yang lolos berasal dari tiga sektor, yakni tunggal putra, ganda putra serta ganda putri. Tak ada wakil dari tunggal putri maupun ganda campuran karena lebih dulu gugur di babak pertama.

Sektor ganda campuran masih utuh. Lima pasangan akan melanjutkan perjuangan di Denmark Open 2022 atau turnamen BWF Super 750, hari ini di Jyske Bank Arena Odense.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara dari sektor ganda putri dan tunggal putra masing-masing menyisakan satu wakil. Keduanya yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Jonatan Christie.

Jonatan Christie akan menjadi satu-satunya wakil Merah Putih dari nomor tunggal putra yang akan kembali melantai dengan menghadapi Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong di babak 16 besar.

Seperti laga pembuka saat ia menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Jonatan Christie kembali menghadapi lawan yang sudah lama tidak bertemu.

Pertandingan Jonatan kontra Lee di Denmark Open akan menjadi pengulangan dari pertandingan China Open 2019 saat keduanya juga bertemu di babak 16 besar.

Skor pertandingan antara Jonatan dan Lee imbang 2-2, namun wakil Indonesia yang kini menduduki peringkat ketujuh memenangi dua pertemuan terakhir mereka.

Berikut jadwal Denmark Open 2022, Kamis (20/10/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Ganda putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri (Denmark)
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Du Yue/Li Wen Mei (China)

Tunggal putra
1. Jonatan Christie vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

(Antara)

Load More