Husna Rahmayunita
Selebrasi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, usai menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Indonesia menyisakan tujuh wakil di babak 16 besar Dermark Open 2022. Jonatan Christie jadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa.

Dari 15 wakil Indonesia yang dikirim ke Denmark Open 2022, hanya separuh yang lolos ke babak 16 besar.

Delapan wakil gugur, sedangkan tujuh sisanya melanjutkan perjuangan di turnamen BWF Super 750 tersebut. Mereka yang melaju berasal dari tiga sektor, tanpa ganda putri dan ganda campuran yang gugur di babak pertama.

Utusan Indonesia terbanyak yang masih bertahan di Denmark Open 2022 berasal dari sektor ganda putra. Lima pasangan akan meneruskan langkah di babak 16 besar.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara dari sektor ganda putri dan tunggal putra masing-masing menyisakan satu wakil. Keduanya yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Jonatan Christie.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil dari tunggal putra Indonesia, setelah tiga kompatriotnya gugur di babak 32 besar Denmark Open 2022.

Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie - melaju setelah membungkam wakil tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan skor 21-8, 19-21, 21-18 kemarin.

Di babak 16 besar, Jonatan Christie akan menghadapi wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu, Kamis (20/10/2022).

Load More