Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (belakang) bertanding melawan kompatriot mereka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal ganda putra All England Open Badminton Championship di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, Sabtu (19/3/2022). ANTARA/AFP/Justin Tallis/pri

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan diri ke 16 besar Denmark Open 2022 usai menaklukkan wakil Malaysia Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Pada pertandingan yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu (19/10/2022), Bagas/Fikri menunjukkan dominansinya.

Wakil Indonesia tersebut menumbangkan pasangan Malaysia dalam dua gim langsung dengan skor 22-21 dan 20-15.

Berkat kemenangan itu, Bagas/Fikri menambah daftar wakil Merah Putih yang melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super750.

Sebelum keduanya, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lebih dulu lolos ke babak selanjutnya.

Apriyani/Fadia mengunci kemenangan dalam waktu 31 menit setelah duel lawan Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel. Pasangan ranking 24 dunia itu menang dalam dua gim langsung 21-16 dan 21-9.

Di babak 32 besar Denmark Open hari ini, total ada sembilan wakil Indonesia yang akan bertanding. Masih ada tujuh wakil yang akan berjuang untuk menyusul Apriyani/Fadia dan Bagas/Fikri ke 16 besar.

Sementara di hari pertama, tiga wakil Indonesia menyegel tiket ke 16 besar Denmark Open 2022. Mereka adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta tunggal putra Jonatan Christie.

Load More