Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Bolatimes.com - Tiga wakil Indonesia menyegel tiket 16 besar Denmark Open 2022 setelah menang atas lawan masing-masing di babak pertama, Selasa (18/10/2022).

Ketiganya yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Jonatan Christie.

Indonesia menurunkan enam wakil di babak pertama Denmark Open 2022 kemarin, tapi hanya separuh yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Ganda putra Ahsan/Hendra lolos ke 16 besar setelah menang atas wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan dalam dua set langsung 21-16, 21-15 ketika bertanding di Jyske Bank Arena.

Sementara itu, pasangan peringkat enam Fajar/Rian juga memetik kemenangan di babak 32 besar turnamen BWF Super 750. Mereka menang atas Ruben Jille/Ties Van Der Lecq asal Belanda dengan skor 21-6, 19-21, 21-8.

Kemenangan juga dipetik salah satu wakil tunggal putra, Jonatan Christie, yang tampil menundukkan wakil tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Jojo, sapaan akrabnya menang setelah melewati rubber game 21-8, 19-21, 21-18. Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Jojo dalam pertemuannya dengan Vittinghus.

"Kunci kemenangan saya hari ini berusaha buat dia capek dulu dan membuat variasi tempo di permainannya," kata Jonatan Christie dikutip dari rilis PBSI.

Kendati mengalami kendala dengan kondisi shuttlecock yang cukup kencang, namun secara keseluruhan ia mampu mengatasi hambatan di lapangan.

Adapun tiga wakil Indonesia gugur di hari pertama Denmark Open 2022. Mereka yang gugur yakni Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (ganda campuran).

Masih ada sembilan wakil Indonesia lain yang akan bertanding di hari kedua Denmark Open 2022, Rabu (19/10/2022).

(Antara)

Load More