Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Jonatan berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-17, 24-22. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Bolatimes.com - Ajang bulu tangkis Denmark Open 2022 sudah di depan mata. Sebanyak 15 wakil Indonesia dikirim untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut sebagai pembuka tur Eropa.

Denmark Open 2022 yang merupakan ajang BWF World Tour level Super 750 itu bakal digelar di Arena Fyn, Odense, Denmark. Turnamen bakal berlangsung pada 18-23 Oktober 2022.

Indonesia mengirim sebanyak 15 wakil ke Denmark Open 2022. Para jagoan Merah Putih seperti Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hingga Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti turut serta di ajang ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan wakil-wakil Indonesia sudah siap bertanding. Tim pendukung yang lengkap pun menjadi penunjang akan maksimalnya penampilan tim Indonesia.

"Semua sektor sudah melakukan persiapan yang baik, ada satu bulan lebih setelah Japan Open 2022 kemarin sangat dimaksimalkan pelatih-pelatih untuk meningkatkan performa anak-anak. Kondisi semua siap bertanding, fit dan tidak ada cedera," ucap Rionny dalam keterangan tertulis PBSI.

"Selain itu, saya dan pelatih juga tim pendukung seperti fisioterapis, masseur dan video analyst juga ikut berangkat untuk menunjang penampilan mereka. Jadi tinggal bagaimana nanti di lapangan. Targetnya pasti yang terbaik," kata Rionny.

Sementara, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting yang sempat diganggu cedera punggung sehingga absen di Japan Open 2022, mengaku sudah siap kembali bertanding.

"Puji Tuhan cederanya sudah sembuh semua. Dan sudah siap bertanding," ujar Ginting.

"Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pngkondisiannya, adaptasi dengan lapangan dan pelajari juga kekuatan calon lawan," tambah Ginting.

Jadwal Denmark Open 2022:

Selasa, 18 Oktober 2022 - Minggu, 23 Oktober 2022.

Berikut wakil Indonesia di Denmark Open 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting (6)
2. Jonatan Chrstie (8)
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (2)
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3)
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (7)
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More